Full width home advertisement


Kali ini kita akan membahas seputar Berita Pilpres yang baru baru ini menjadi perbincangan yang hangat di kalangan masyarakat indonesia. seperti yang kalian tahu bahwa sekarang ini kita telah memasuki tahun politik yaitu pilpres yang akan dilaksanakan pada tahun 2019. Di pilpres 2019 ini akan mempertemukan antara dua calon presiden yang dulu juga pernah bertarung di pilpres 2019 yaitu Jokowi dan prabowo. 

Menurut para ahli di pilpres 2019 ini akan terjadi persaingan yang sangat ketat antara kedua paslon. Benar saja hal tersebut memang benar benar terjadi hal tersebut bisa dilihat dari elektabilitas kedua paslon yang tidak terpaut terlalu jauh. Selain itu bukti lain dari ketatnya persaingan yang terjadi bisa dilihat dari saling serang yang dilakukan oleh kedua kubu.

Perlu kalian ketahui bahwa kedua paslon memiliki badan pemenangan dan pendukung masing masing yang siap untuk mendukung para jagoannya di ajang pilpres 2019. Selama masa kampanye ini telah banyak sekali berbagai hal yang terjadi di dunia politik dan tentunya menjadi Berita Pilpres yang cukup menarik perhatian masyarakat. salah satu berita pilpres yang cukup menggemparkan dan menarik perhatian masyarakat indonesia yaitu adalah mengenai pernyataan Jokowi.

Pernyataan Jokowi yang cukup menggemparkan masyarakat indonesia tersebut adalah pernyataan tentang pollitikus sontoloyo  dan politikus genderuwo. Mungkin banyak dari kalian yang bertanya tanya mengenai apa itu politikus sontoloyo dan politikus genderuwo. Perlu kalian tahu terlebih dahulu bahwa awal mula dari munculnya istilah istilah tersebut adalah karena Jokowi menanggapi berbagai pernyataan dan serangan yang di sampaikan oleh kubu prabowo. 

Berita Pilpres
Berita Pilpres
Dimana kubu prabowo ketika berkampanye mengatakan bahwa bahwa di tahun 2030 indonesia akan hancur karena kebijakan politik yang dilakukan. Atau juga yang mengatakan bahwa pemerintah sekarang ini terlalu berphak kepada asing. Dari situ dapat dilihat bahwa kubu prabowo sangat anti kepada pihak asing. Selain itu baru baru ini prabowo juga mengatakan bahwa tidak akan mengimpor barang barang dari luar negeri.

Sebenarnya dari pernyataan tersebut dapat dilihat bahwa prabowo ingin agar indonesia ingin berdiri di kakinya sendiri tanpa bergantung pada negara lain. Namun meskipun begitu pernyatan prabowo tersebut membuat beberapa orang bertanya tanya apakah pernyataan yang di sampaikan oleh prabowo tersebut sesuai dengan konteks indonesia sekarang ini.

Melihat beberapa pernyataan yang disampaikan oleh kubu prabowo membuat Jokowi sedikit kesal. Jika biasanya Jokowi ketika berpidato itu menggunakan nada yang kalem dengan sedikit lawakan. Tetapi suatu ketika Jokowi berpidato dengan nada yang lantang dan mengatakan bahwakubu prabowo menggunakan politik ketakutan untuk menarik hati masyarakat indonesia.

Politik ketakutan yang dimaksud disini adalah dengan menakut nakuti bahwa di tahun 2030 indonesia akan hancur atau antek asing. Dimana politikus yang menggunakan strategi politik ketakutan tersebut oleh Jokowi di anggap sebagai politikus sontoloyo dan politikus genderuwo. Karena memang genderuwo itu identic dengan mitos hantu dari pulau jawa yang menyebarkan ketakutan di kalangan masyarakat indonesia. 

Itu tadi asal muasal dari ungkapan politikus sontoloyo dan genderuwo tentunya kalian sebagai warga negara yang cerdas bisa memilih siapa calon pemimpin terbaik yang bisa kalian pilih. Tentunya apapun Berita Pilpres mengenai konflik yang muncul dalam kontestasi pilpres iitu adalah hal yang wajar dan sudah biasa. Demikian itu tadi beberapa informasi yang bisa saya sampaikan yang semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar