Full width home advertisement


Berkaitan dengan berita pilpres 2019 pastinya selalu ada yang menjadi bahan perbincangan. Karena memang pilpres sendiri merupakan slaah satu momen yang paling di nanti oleh masyarakat indonesia. karena pilpres sendiri hanya dilakukan dalam 5 tahun sekali. Selain itu juga pilpres merupakan momen dimana masyarakat indonesia di berikan hak untuk memilih siapa yang akan pantas untuk memimpin indonesia ke arah yang lebih baik.

KPU sendiri sebagai lembaga negara yang berkewajiban untuk mengurus pemilu telah mengeluarkan jadwal lengkap mengenai pemilu. Dimana untuk agenda pemilu dan pilpres tahun 2019 akan sejak pertengahan tahun 2018 tepatnya pada bulan agustus. Dimana agenda dimulai dengan penyusunan progam dan penyusunan anggaran. Dan agenda pemungutan suara sendiri dilakukan pada tanggal 17 april 2019. Sedangkan rangkaian kegiatan pemilu akan di akhiri pada bulan oktober 2019 yaitu dilakukannya sumpah oleh pasangan terpilih.

Perebutan Elektabilitas Terkait Dengan Jadwal Pilpres 2019
Perebutan Elektabilitas Terkait Dengan Jadwal Pilpres 2019
Berbicara mengenai jadwal pilpres 2019 untuk saat ini kita telah memasuki masa kampanye. Dimana dalam masa kampanye ini para pasangan calon akan berlomba lomba untuk menarik hati masyarakat indonesia. berbagai cara pastinya akan dilakukan oleh setiap pasangan calon agar bisa menarik hati penduduk indonesia. berbagai cara yang dilakukan antara lain seperti mengemukakan berbagai visi misi dan juga progam progam yang akan di bawa ketika menjabat.

Kampanye yang dilakukan oleh kedua pasangan calon tersebut tujuannya adalah untuk meningkatkan elektabilitas kedua calon di berbagai provinsi di seluruh indonesia. dimana baru baru ini banyak beredar kabar yang emngatakan bahwa elektabilitas Jokowi di sumatera barat dan jawa barat turun. Pastinya berita tersebut menjadi salah satu berita yang banyak di bicarakan di indonesia.

Dimana hasil survey yang dilakukan oleh internal TKN mencatat bahwa elektabilitas Jokowi turun dan naik di sejumlah daerah. Wakil sekertaris TKN Jokowi yaitu Ma’ruf very Surya hendrawan mengatakan bahwa ada beberapa daerah yang turun, namun meskipun begitu elektabilitas secara nasional kubu Jokowi mengalami kenaikan.  Namun wakil sekertaris TKN Jokowi tersebut enggan untuk mengatakan secara rinci mengnai daerah mana saja yang dimaksud.

Berbicara mengenai elektabilitas pastinya naik dan turun tersebut merupakan hal yang sudah biasa terjadi. Namun meskipun begitu sudah menjadi tugas kedua pasangan calon untuk melakukan kampanye dengan cara yang benar dan bersih. Demikian itu tadi ulasan mengenai jadwal pilpres 2019 yang bisa disampaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar