Begini Loh Mengoleskan Krim Ruam Popok yang Tepat


Semua bunda pasti setuju bahwa kondisi diaper rash atau biasa disebut dengan ruam akibat pemakaian popok bayi adalah masalah yang kerap terjadi pada bayi. Meski demikian, situasi ini menjadi satu hal yang cukup mengkhawatirkan karena bisa mengganggu aktifitas harian. Mulai dari bermain, minum ASI dan lainnya. Dan sedihnya, ruam popok ini terjadi diakibatkan gesekan yang terjadi pada kulit bokong dengan popok yang sudah terisi urin yang memang tidak bisa dihindarkan meski bunda sudah membersihkannya secara teratur.

Maka penggunaan diaper cream bayi sangatlah penting karena bisa mengurangi rasa perih atau kondisi kulit yang kemerahan akibat penggunaan popok. Hanya saja, krim ini bisa tidak berfungsi dikarenakan penggunaannya salah seperti mengoleskan secara berlebihan disaat ruam popok sudah terjadi. Artinya, krim ini bisa berfungsi secara maksimal jika digunakan secara teratur saat bunda mengganti popok. Mengapa? Ya, bahan yang ada pada krim ini berfungsi untuk memberikan perlindungan dalam hal melapisi kulit.

Bagaimana cara mengoles krim popok yang benar untuk memberikan perlindungan secara maksimal?

1. Aplikasikan diaper krim sebelum ruam popok terjadi dan semakin parah. Caranya, cukup oleskan tipis pada bagian kulit yang rentan terkena popok dan kulit dalam keadaan bersih. Jika ruam popok terjadi cukup parah, maka pilihlah krim yang tujuannya benar benar untuk mengobati.

2. Memilih krim diaper yang mengandung antibacterial yang tujuannya untuk melapisi kulit bayi agar tidak terpapar secara langsung dengan gesekan popok, bakteri dan kotoran. Satu lagi, pastikan juga bahan yang dikandung oleh krim ini benar benar alami mengingat penggunaannya setiap hari.

3. Fungsi diaper cream akan maksimal jika penggunaan krim dilakukan secara benar. Seperti mengoleskan ke seluruh area kulit yang mengalami tekanan oleh popok bayi. Biasanya, pada bagian bokong menjadi daerah yang paling banyak dioleskan kirim.

4. Memastikan kondisi kulit bayi dalam keadaan kering agar kandungan krim diaper bisa terserap secara sempurna.

Bagaimana, tidak sulit bukan? Yang terpenting disini adalah bunda harus mengetahui kandungan yang terdapat pada krim diaper tersebut. Semakin alami kandungan yang dipakai sangatlah direkomendasikan. 

Posting Komentar

0 Komentar