Keindahan Pesona Pantai Parang Tritis


Pantai Parang Tritis sebagai pantai yang cukup populer di Yogjakarta. Serta jadi salah satunya tujuan wisata yang harus didatangi jika liburan ke Yogjakarta. Pesona Pantai Parang Tritis terdapat pada pasir pantainya yang berwarna hitam pekat serta warnanya kelihatan seperti abu. Tidak sama dengan pantai yang lain memang, yang pasirnya berwarna putih bersih. 

Tetapi disini letak kekhasan yang dimikili oleh Pantai Parang Tritis hingga diketahui baik antara pelancong lokal ingin juga luar negeri. Pantai Parang Tritis sendiri terdapat di arah selatan Kota Yogyakarta. Persisnya ada di Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul. Pantai Parang Tritis ini mempunyai jarak seputar 27 km. dari pusat Kota Yogyakarta. 

Selain itu agar bisa sampai di Pantai Parang Tritis ini sangat gampang, sebab banyak transportasi dari Kota Yogyakarta ke arah Pantai Parang Tritis serta umumnya bekerja mulai dari pagi sampai sore hari. 

Pesona Pantai Parang Tritis sendiri ada pada legenda yang mengait-ngaitkan Pantai Parang Tritis dengan Ratu Laut Pantai Selatan. Ya, sebab memang Pantai Parang Tritis terdapat di selama sisi selatan dari Pulau Jawa. Serta di wilayah Pantai Parang Tritis terdapatHotel yang dinamakan Queen Of The South. Yang konon dibuat untuk menghargai Ratu Pantai Selatan. Sebab menurut keyakinan warga dulu, Pantai Parang Tritis adalah pintu masuk ke arah kerajaan Ratu Pantai Selatan. 

Seperti pantai pantai yang ada di selatan yang lain, banyak mitos yang bertumbuh jika memakai pakaian hijau waktu pergi ke Pantai Parang Tritis, jika orang itu akan hilang sebab diambil oleh Ratu Pantai Selatan. 

Tetapi lepas dari semua jenis mitos yang bertumbuh tentang Pantai Parang Tritis. Pantai ini harus didatangi, mempunyai karakter pantai selatan dengan ombak yang tinggi serta besar, Pantai Parang Tritis memang tidak bisa dipakai untuk berenang sebab benar-benar beresiko. 

Tetapi terdapat beberapa langkah yang bisa dikerjakan untuk nikmati Pesona Pantai Parang Tritis ini. Seerti naiki andong serta berjalan di selama garis pantai sambil lihat kejadian matahari tenggelam. Unik kan? Nikmati sunset secara tidak sama. 

Atau bila ingin nikmati pesona Pantai Parang Tritis secara lebih ekstrim , bisa hadir lebih pagi untuk rasakan olahraga paralayang serta terbang di atas Pantai Parang Tritis. Disamping itu ada olahraga pasir yakni, sand boarding yang melaju memakai papan kayu di atas gundukan pasir yang terdapat di dekat Pantai Parang Tritis, yang seperti gurun-gurun di Afrika. 

Posting Komentar

0 Komentar