Panduan Jitu Menggunakan Youtube Analytics, Cocok Untuk Pemula

 
Menggunakan Youtube Analytics
Dari data yang dihimpun per Januari tahun 2020 lalu didapati Youtube menjadi nomor 1 yang paling banyak digunakan di Indonesia. Hal ini memungkinkan Anda merangkul banyak calon konsumen. Youtube juga memiliki fitur Youtube analytics yang dapat digunakan untuk mengukur performa channel dan video di Youtube. Misal mengetahui jumlah yang menonton, jumlah orang yang berlangganan, sampai informasi tentang lama waktu seseorang menonton video Anda.

Melalui fitur yang disuguhkan tersebut Anda juga bisa melihat karakter penonton. Seperti usia dan jenis kelamin, lokasi, sampai perangkat yang digunakan. Lantas bagaimana panduan menggunakan fitur ini? Berikut panduan jitunya:

  1. Buka Youtube dan masuk ke akun chanel Anda.
  2. Klik logo akun Anda yang ada di pojok kanan atau bisa juga klik Youtube Studio.
  3. Masuk ke dashboard lalu klik analytics.
  4. Sekarang Anda bisa melihat grafik analisa channel Youtube yang Anda kelola. Kurang lebih ada 4 tab analytic yang bisa Anda jumpai seperti Overview, Reach, Engagement, dan Audience.

Overview di dalamnya Anda akan menemukan metrik utama seperti watch time, view, dan subscriber. Reach merupakan tab yang menampilkan bagaimana dan berapa banyak penonton menemukan video Anda. Engagement merupakan tab yang menyajikan respon audiens. Sedangkan Audience menampilkan tab demografi audiens.

Panduan Paling Jitu dan Mudah
Anda sebenarnya tidak perlu melakukan pemantauan sendiri meski beberapa panduan di atas terasa mudah dicoba. Menggunakan Matamaya.id, Anda akan lebih mudah memperoleh Youtube analytics. Hal ini karena Matamaya merupakan tools terbaik dalam pengelolaan performa campaign di Youtube ataupun media sosial yang lain. Dapatkan data actual untuk mengembangkan strategi media sosial Anda menggunakan Matamaya.

Posting Komentar

0 Komentar